Senin, 09 Januari 2017

SBH Puskesmas Pasirian Goes to School


Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) merupakan upaya kesehatan dari, oleh dan untuk masyarakat. Salah satu UKBM yang ada di wilayah kerja Puskesmas Pasirian adalah SBH (Saka Bakti Husada) yang merupakan UKBM dibawah naungan gerakan Pramuka yang fokus pada pencegahan penyakit dan upaya peningkatan kesehatan. SBH dr. Wahidin Sudirohusodo pangkalan Puskesmas Pasirian selama ini telah banyak melakukan gebrakan-gebrakan dalam upaya promosi kesehatan, serta prestasi dari anggotanya sangat membanggakan. Baru-baru ini dua anggota SBH Pasirian mengikuti Perkemahan Bakti Nasional di Bumi Perkemahan Serut Blitar, Jawa Timur.

Mengingat anggota SBH adalah siswa-siswi SMA/SMK/MA sederajat, maka pengelola program Promosi Kesehatan Puskesmas Pasirian bersama Perawat Desa Condro melakukan sosialisasi SBH pada pengurus OSIS, DA dan PMR di SMKN dan SMAN Pasirian pada tanggal 10 Desember 2016. Kegiatan tersebut dikemas dengan konsep SBH Goes to School yang bertujuan untuk mengembangkan jumlah anggota SBH Puskesmas Pasirian.


       Mas Riyan Basofi selaku pengelola SBH Puskesmas Pasirian mengatakan bahwa “kita harus aktif menjemput bola, dan mengemas kegiatan Pramuka menjadi lebih menarik sehingga kader-kader SBH semakin banyak dan berkualitas”




Tidak ada komentar:

Posting Komentar