Selasa, 01 November 2016

Manfaatkan Media Online Petugas Promkes Puskesmas Pasirian Ikuti Bimtek






Seiring dengan perkembangan teknologi, masyarakat semakin mudah mengakses informasi. Informasi konvensional yang selama ini dilakukan untuk mensosialisasikan kesehatan memiliki kelemahan, yaitu cakupannya kurang luas. Berbeda dengan informasi online, informasi ini lebih mudah diakses masyarakat dari berbagai kalangan. Menangkap peluang tersebut maka Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pembuatan Blog untuk meningkatkan pemanfaatan blog dan penyebarluasan informasi kesehatan berbasis online di Kabupaten Lumajang pada hari Selasa, 01 November 2016.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang yaitu dr. Bayu Wibowo, IGN yang membuka acara dan memberikan arahan terkait kelancaran kegiatan tersebut. "Kami berharap, informasi kesehatan tidak hanya disebarluaskan secara konvensional. Petugas Kesehatan harus mampu memanfaatkan teknologi yang ada guna menyebarluaskan informasi kesehatan pada masyarakat" ujarnya dalam pembukaan acara Bimtek Pengelolaan Blog.

Berdasarkan informasi dari panitia, kegiatan Bimtek dijadwalkan selama dua hari dan diikuti oleh pengelola program promkes puskesmas se Kabupaten Lumajang dan tim website Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang. Peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut, terbukti banyak peserta yang bertanya dan aktif berdiskusi. Bukan hanya pemamaran materi yang disampaikan oleh pemateri, tetapi langsung praktek membuat blog. Pada hari pertama materi diisi oleh Guru dari SMKN 1 Lumajang yakni M. Fendi Kurniawan, S.T. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang pertemuan Pisang Agung Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang

Salah satu peserta yang tampak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut berasal dari Puskesmas Pasirian. "Pengelola Promkes merupakan ujung tombak peningkatan kesehatan masyarakat, sehingga kegiatan ini sangat penting diikuti untuk mendukung upaya promotif pada masyarakat" ujar pengelola Promkes Puskesmas Pasirian yang biasa dipanggil Ryan ini. Ia menambahkan bahwa ketika kuliah Ia sempat membuat blog karena tugas kuliah, setelah mata kuliahnya usai blog yang telah dibuat tida pernah memposting kembali, "Kegiatan ini me-refresh kemampuan saya kembali mengenai pemanfaat blog. Dulu ketika kuliah ada tugas membuat blog, tetapi sudah lama tidak digunakan" tambah pria Lulusan FKM UNEJ yang akan diwisuda tanggal 05 November 2016 mendatang ini (mr_bas).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar